Selasa, 03 Juni 2008

Pembagian BLT Kurang Ketat

Jambi -
Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di Kota Jambi masih ada yang belum selesai verifikasi. Berdasarakan pengakuan warga mereka baru menerima kartunya semalam.
‘’Kami tidak tahu kalau sejak kemarin ada pembagian BLT. Ini saja baru tahu semalam pak RT nganterin kerumah makanya saya baru ambil, kalau tau dari kemarin sudah saya ambil dari kemarin,’’ Ujar Adi warga penerima BLT.
Pengakuan yang sama dikatakan oleh Maryanti. Katanya, ‘’Kami baru dikasi tahu Rt sore kemarin. kalau tau dari kemarin saya udah ambil kemarin, lagian kami ngak dikasi tau ngambilnya di kantor pos mana, makanya tadi sempet ke kantor pos terdekat yang di handil, eh ngak taunya salah,’’ ujarnya tertawa.
Sementara itu, Kasatgas BLT Yoserizal mengatakan, ‘’Memang ada yang belum selesai sampai hari ini, seperti di kecamatan Jambi Selatan. Kendalanya kami juga tidak tahu,’’ jelasnya.
Selain itu, mengenai adanya kantor pos yang membolehkan pengambilan BLT diwakilkan, dikatakan Yose, itu tidak boleh dan selanjutnya diapun menelpon pihak pos tersebut agar tidak boleh diwakilkan. Tetapi dikantornya sendiri terjadi hal yang serupa. ‘’Saya mewakili ibu saya. Ibu saya janda tetapi ibu saya di Batam kerja, jadi saya yang mengambilnya,’’ aku Neri.
Namun dikatakan Yoserizal, pengambilan yang diwakilkan tidak boleh. Kalaupun mereka memang tidak bisa mengambilnya maka petugas cuup mencatatnya, dan pihaknya akan mengirm langsung kerumah masing-masing.
Mengenai jumlah realisasi hari ini, belum bisa dipastikan jumlahnya, pasalnya hingga pukul 19.20 Wib pihak kantor pos belum selesai merekap semua jumlah pengambil BLT hari ini.***

Tidak ada komentar: