Selasa, 17 Juni 2008

Gubernur Minta KPUD Netral

Jambi -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jambi harus netral dan menjaga independensi untuk menghindari konflik dan kericuhan saat pelaksanaan pilkada.
"KPU juga harus peka terhadap aspirasi masyarakat yang kini kian kritis," kata Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin dalam sambutannya pada pelantikan anggota KPU tujuh kabupaten dalam Provinsi Jambi.
Anggota KPU ketujuh KPU kabupaten yang diambil sumpahnya untuk periode 2008-2013 oleh Ketua KPU Provinsi Jambi Yaser Arafat itu adalah KPU Kabupaten Sarolangun, Muarojambi, Batanghari, Bungo, Tebo, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.
Sedangkan tiga KPU Kabupaten Kerinci, Merangin dan Kota Jambi hingga kini masih melaksanakan tugas pilkada pada 2008.
Gubernur Zulkifli menambahkan, meski pilkada gubernur, bupati dan walikota di Jambi selama ini berjalan aman dan damai, namun pada pilkada mendatang perlu diantisipasi berbagai persoalan yang muncul untuk menghindari konflik.
Pada 2008 ini, dua kabupaten dan satu Kota Jambi akan melaksanakan pilkada yakni Merangin dijadwalkan 22 Juni 2008, Kota Jambi 22 Agustus 2008, dan Kerinci September 2008.
Agar pelaksanaan pilkada di tiga kabupaten itu berjalan sukses dan berkualitas KPU Provinsi Jambi dan kabupaten/kota menjalin koordinasi yang baik dan membangun kebersamaan.
Menyinggung adanya kebocororan surat suara yang sudah dicoblos di Kabupaten Merangin menjelang pilkada bupati 22 Juni 2008, Zulkifli meminta KPU Merangin agar menindaklanjutinya sehingga tidak ada kecurangan dalam pilkada tersebut.***

Tidak ada komentar: