Senin, 16 Juni 2008

Peringatan Harganas Bukan Pemborosan

Jambi -
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto menyatakan, kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang di pusatkan di Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, pada 29 Juni 2008 dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai bukan pemborosan.
Peringatan Harganas yang akan dihadiri oleh Presiden SBY itu sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk menata kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Mardiyanto di sela-sela meninjau kesiapan arena peringatan Harganas di Muara Sabak.
Mendagri sengaja memilih tempat terpelosok atau kabupaten pemekaran tempat pelaksanaan peringatan Harganas tersebut, supaya pemerintah setempat dan warganya terpacu untuk maju dan bisa menerapkan tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan baik.
Dampak dari kegiatan itu sangat positif bagi Kabupaten Tanjung Jabung Timur, karena dijadikan sebagai acuan bagi kabupaten pemekaran lainnya di Indonesia sebab akan dihadiri oleh seluruh gubernur dan bupati.
Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang masih sangat minim berbagai sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat, nantinya akan kedatangan tamu dan pejabat dari seluruh wilayah di Indonesia.
Tamu itu akan menetap dan tinggal di rumah atau pemukiman warga, yang dengan sendirinya akan memberikan kontribusi pendapatan yang tidak sedikit baik bagi pemerintah dan warganya.
Selain itu berbagai sarana dan prasarana yang dibangun untuk menyambut kedatangan presiden itu, seperti perbaikan jalan dan fasilitas lainnya, akan dapat dinikmati masyarakat untuk seterusnya, kata Mardiyanto.***

Tidak ada komentar: