Kamis, 19 Juni 2008

21 Parpol Ikut Verifikasi

Jambi -
Ketua Komisi Pelihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Desi Arianto, S.Pt, saat ditemui diruangannya, mengatakan prioritas sejak ditetapkannya dan pelantikan anggota KPU Kabupaten Sarolangun, yakni melakuka konsolidasi organisasi tingkat KPU mulai dari kabupaten hingga ketingkat desa.
Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Legislatif 2009, dijadwalkan tanggal 25 Juni, tim seleksi KPU menjaring 6 (enam) calon anggota panitia pengawas Pemilu Legislatif tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan.
‘’Setelah itu melakukan verifikasi 21 partai politik ditingkat Kabupaten adapun yang kita lakukan vertifikasi setiap partai politik adalah Kantor / Sekretariat, kepengurusan Partai Politik ketua, sekretaris dan bendahara’’ujarnya.
21 Parpol yang mengikuti verifikasi paktual KPU Kabupaten Sarolangun, Partai Hanura, Merdeka, PPIB, PPRN, PITA, PPSI, PPB, PKDI, PBI, PNBKI, Republikan, PPD, PBN, PPI, PDP, PDPR, PPPI, PMB, PKD, PNU dan Reformasi.
‘’Kita tetap optimis verifikasi dan paktualisasi parpol bisa diselesaikan bulan juli 2008’’jelasnya.
Berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2008, tentang pemilihan umum Kabupaten Sarolangun, ditetapkan 4 (empat) daerah pemilihan (Dapil) dan direncanakan dalam satu Dapil akan ada tiga kusri maksimalnya 13 kursi jadi pada pemilu 2009 mendatang jumlah kursi yang tersedia di DPRD bertambah lima kursi dari 25 menjadi 30 kursi, disamping itu KPU Sarolangun melaksanakan Pemutahiran data pemilih setelah terbentuknya PPS dan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) ujarnya.***

Tidak ada komentar: