Kamis, 19 Juni 2008

Hadapi Harganas, Butuh Penambahan Jadwal Penerbangan

Jambi -
Menghadapi Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dipusatkan di Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada 29 Juni 2008 dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jambi membutuhkan tambahan penerbangan untuk melayani peningkatan calon penumpang.
Kepala Bandara Sultan Thaha Saifudin (STS) Jambi, Basuki Mardianto di Jambi, mengatakan, peringatan Harganas di Jambi bertepatan memasuki musim libur sekolah akan terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan.
Untuk dua pekan ke depan diyakini akan terjadi lonjakan penumpang yang cukup tinggi dan itu tidak akan terlayani dengan jumlah penerbangan yang ada saat ini, katanya.
Guna mengatasi lonjakan penumpang itu, semua perusahaan penerbangan yang melayani rute ke Jambi sudah ditawarkan untuk menambah jumlah penerbangannya, termasuk perusahaan penerbangan Kartika Air yang baru beroperasi melayani rute Jambi-Batam empat kali seminggu.
Untuk rute Jambi-Jakarta kini dilayani tiga perusahaan penerbangan yakni Batavia Air, Sriwijaya Air dan Lion Air, masing-masing dua kali sehari, sementara Jambi-Batam dilayani dua perusahaan penerbangan Merpati Nusantara tiga kali seminggu dan dan Kartika Air empat kali seminggu.
Penambahan jumlah penerbangan itu dikhususkan untuk rute Jambi-Jakarta, dan itu juga ditawarkan pada perusahaan penerbangan yang baru Kartika Air supaya membuka rute baru Jambi-Jakarta atau Jambi-Medan.
Penembahan jumlah penerbangan itu nantinya akan mampu melayani lonjakan penumpang, serta tidak terjadi kenaikan tarif melebihi batas atas yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp820.000 untuk rute Jambi-Jakarta.***

Tidak ada komentar: