Kamis, 19 Juni 2008

Masa Tenang, Spanduk dan Stiker Masih Terpajang

Jambi -
Hari pertama masa tenang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merangin, sejumlah stiker dan spanduk belum juga di turunkan oleh masing-masing tim sukses kandidat.
Seperti terlihat di Simpang Tiga lintas di seberang Bukit Indah, spanduk dua calon bupati dan wakil bupati belum diturunkan, begitu juga halnya spanduk dan stiker salah satu kandidat memenuhi tiang jembatan beton Merangin belum juga dibuang oleh masing-masing tim kandidat.
Barlef, SE anggota Panwas Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merangin ketika dihubungi mengatakan sejauh ini tim sukses kandidat masih koperatif untuk menurunkan baleho dan mencabut stiker-stiker yang terpasang. Namun menurut Barlef akan meilhat perkembangannya sampai besok hari Jumat (20/6). “ Kita telah meminta para tim masing-masing kandidat untuk membersihkan baleho-baleho, nampaknya mereka masih akomodatif dan kita lihat besok.” Kata Barlef.
Dan berdasarkan informasi yang didapat Harian ini dari kecamatan-kecamatan sebagaian baleho sudah diturunkan oleh masing-masing tim, seperti di kecamatan Pamenang, Sungai Manau dan Tabir. Menurut sumber ini persoalannya bukan yang sudah diturunkan karena itu sudah keharusan pada masa tenag menjelang Pilkada hari Minggu tanggal 22 Juni 2008, namun Panwas Kabupaten maupun kecamatan harus segera turun kelapangan untuk menertibkan baleho-baleho maupun stiker yang belum juga diturunkan oleh masing-masing kandidat. Menurut informasi ini semua kandidat calon bupati dan Wakil Bupati Merangin ternyata masih memiliki sejumlah baleho di berbagai kecamatan yang belum mematuhi aturan Pilkada dengan menurunkan baleho dan membersihkan stiker pada masa tenang sebelum melakukan pemungutan suara.
Mampukah Panwas kecamatan bertindak tegas sesuai dengan aturan menurunkan baleho dan membersihkan stiker di basis-basis masa masing-masing pendukung calon bupati dan wakil bupati Merangin, kita lihat saja sampai dengan hari Sabtu atau satu hari menjelang pencoblosan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara).****

Tidak ada komentar: