Senin, 23 Juni 2008

Organda Ancam Kerahkan Bis dan Angkot Demo

Jambi -
Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jambi mengancam akan mengerahkan ratusan bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi ke depot Pertamina, menuntut supaya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) segera diatasi.
Ketua DPD Organda Provinsi Jambi, Syafriadi di Jambi, mengatakan, jika hingga Senin (23/6) dan beberapa hari ke depan, kelangkaan BBM belum teratasi, maka ratusan bus AKAP dan AKDP yang ada akan dikerahkan ke depot Pertamina.
Ratusan bus itu akan diinapkan di depot Pertamina, supaya perusahaan yang menangani pengadaan BBM itu mengerti penderitaan dan kerugian yang dialami pengusaha bus akibat kelangkaan bahan bakar minyak tersebut.
Akibat kelangkaan BBM yang masih terjadi, ratusan AKAP dan AKDP terancam berhenti beroperasi, dan itu juga akan merugikan masyarakat secara luas.
Alasan pihak Pertamina yang menyatakan kelangkaan BBM itu akibat pasokan dari Palembang tersendat karena kedangkalan Sungai Batanghari sangat tidak masuk akal dan mengada-ngada.
"Untuk itu kita minta instansi terkait dan aparat penegak hukum mengusut kelangkaan tersebut, karena tidak menutup kemungkinan kelangkaan itu terjadi ulah onkum yang ingin mencari keuntungan sendiri," kata Syafriadi.
Perusahaan bus di Jambi kini tercatat 51 perusahaan dengan armada 360 unit, dan AKDP sebanyak 57 perusahaan dengan jumlah armada 946 unit. ****

Tidak ada komentar: