Kamis, 19 Juni 2008

Kajati ‘Tembak’ Empat Proyek Bermasalah di Batanghari

Jambi -
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi mulai menyelidiki empat proyek yang diduga bermasalah pada dinas dan instansi di Pemerintah Kabupaaten (Pemkab) Batanghari, Provinsi Jambi.
Sampai saat ini ada beberapa kepala dinas yang sudah dimintai keterangannya oleh penyidik kejaksaan guna mengumpulkan data, kata Kepala seksi penerangan dan hukum (Kasipenkum) Kejati Jambi, Andi Azhari SH.
Pejabat yang sudah diperiksa itu adalah Kadis Perkebunan Kab. Batanghari Bambang Purnomo, Kadis Peternakan dan Perikanan, Akhyar, KadisLingkungan Hidup (LH) Nelly serta Kadis PDK Ahmad AR.
Proyek yang ada di empat dinas tersebut diduga bermasalah antara lain, proyek pengadaan sapi, kandang dan obat-obatan di Dinas Perkebunan Batanghari.
Kemudian proyek pengadaan alat laboratorium di bagian Lingkungan Hidup Setda Batanghari serta proyek pengadaan buku di Dinas PDK Batanghari.
Dari saksi yang dimintai keterangan semuanya masih dalam tahap pengumpulan data dan barang bukti untuk membuktikan dugaan terjadi tindak pidana korupsi di Kab. Batanghari.
Penyidik Kejati Jambi dalam waktu dekat juga memanggil lagi beberapa pejabat di Pemkab. Batanghari terkait penyelidikan kasus dugaan proyek bermasalah di kabupaten tersebut. **

Tidak ada komentar: