Minggu, 22 Juni 2008

Pemungutan Suara Usai, Perhitungan Berlangsung

Jambi -
Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Merangin untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati hari ini Minggu (22/6) memasuki tahapan yang paling menentukan, yaitu Pemungutan dan perhitungan suara. Mulai pagi hari masyarakat Merangin berbondong-bondong mendatangi TPS (tempat Pemungutan Suara) untuk menentukan pilihannya. Tepat jam 13.00 Wib serentak TPS di buka dan dihitung oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara) dengan disaksikan oleh masing-masing kandidat.
Drs. Nalim, SH. MM Calon Bupati dengan nomor 1 pada pemungutan suara Pilkada kali ini belum dapat memberikan suaranya karena masih berstatus dinas aktif, sementara istri beliau mencoblos di TPS 05 Pematang Kandis. Di TPS ini Pasangan Nalim-HBH menang dua suara atas pasangan Arfandi-Iskandar. Nalim-HBH 100, Handayani-Saptono 33, MAZA 21 dan Arfandi-Iskandar 88 suara.
Calon Bupati dengan Nomor urut 2 Handayani, SKM didampingi istri mencoblos di TPS 10 Lingkungan Perumnas Belisir. Di TPS ini Handayani menang, dengan perolehan suara 130. urutan perolehan di TPS 10 ini adalah Nalim-HBH 39, Handayani-Saptono 141, MAZA 23 dan Arfandi-Iskandar 43 suara.
Sementara Drs. Muhamamad Madel, MM memberikan hak suaranya di TPS 17 Pematang Kandis Bangko, di TPS ini Madel hanya mampu meraup suara 23 atau hanya selisih satu angka bila dibandingkan dengan pasangan Handayani-Saptono. Urutannya adalah Nalim-HBH 117, Handayani-Saptono 24, MAZA 23 dan Arfandi-Iskandar 46. sedangakn Zainul Arfan, STP mencoblos di TPS 6 Desa Sungai Kelumpang kecamatan Sungai Manau.
Arfandi Ibnu Hajar, SE memberikan suaranya di TPS 08 Lingkungan Kebun Sayur Kelurahan Dusun Bangko. TPS yang hanya berjarak kurang dari 100 meter dan mantan Sekda Merangin ini memberikan kemenangan dengan 192 suara, jauh meninggalkan kandidat lainnya. Nalim-HBH 16, Handayani-Saptono 6, MAZA 7 dan Arfandi-Iskandar 192 suara. Sedangkan Iskandar memebrikan suaranya di TPS 4 Desa Sungai Ulak kecamatan Nalo Tantan.
Pemungutan suara sudah selesai namun sejauh ini dari 200.334 suara pemilih masih dalam perhitungan baik ditingkat PPS maupun PPK, dan berdasarkan pantauan dilapangan belum adanya laporan kecurangan dalam pemungutan dan perhitungan suara, namun banyak warga Merangin kecewa karena tidak bisa memilih disebabkan tidak terdaftarnya dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap).
Dua kandidat yang berhasil ditemui, Handayani pada saat selesai memberikan suara dan Arfandi yang ditemui dirumahnya menjawab pertanyaan wartawan mengatakan apapun hasil dalam pemungutan dan perhitungan suara akan menrima dengan lapang dada, dan siap untuk kalah dan menang.
Berdasarkan informasi dari lapangan, kemungkinan besar calon bupati Arfandi-Iskandar dan Nalim-HBH akan bersaing ketat dalam perolehan suara di Pilkada Merangin, seiring masuknya jumlah suara dari kecamatan-kecamatan yang ada di Merangin.

HASIL SEMENTARA :

Nalim-HBH 789 suara
Handayani-Saptono 343 suara
Madel - Zainul 406 suara
Arfandi - Iskandar 1167 suara

Sumber : Hasil pantauan di lapangan.

Tidak ada komentar: