Senin, 23 Juni 2008

Nalim-HBH Dipastikan Menangi Pilkada Merangin

Jambi -
Pasangan Drs. Nalim, SH.MM-Drs. Hasan Basri Harun dipastikan meraih suara terbanyak dalam Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merangin Priode 2008-2013. Nalim-HBH 60.003 suara, Handayani-Saptono 26.987 suara, Madel – Zainul 11.264 suara, Arfandi – Iskandar 34.360 suara.
Meskipun masih ada beberapa TPS (Tempat Peungutan Suara) di desa terpencil seperti desa Sungai Lisai Kecamatan Jangkat dan Desa Air Liki kecamatan Tabir, namun perolehan suara tidak akan jauh berubah.
Berdasarkan data yang diperoleh di desk Pilkada kantor Bupati Merangin dan data di Polres Merangin menunjukkan perolehan suara kandidat dengan nomor 1 (satu) ini sudah jauh meninggalkan kandidat lainnya.
Sementara itu di KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk perhitungan suara belum dilakukan masih menunggu surat suara dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sampai tanggal 26 Juni 2008 dan tanggal 2 Juli 2008 rencananya KPU Merangin akan menggelar Pleno untuk untuk menentukan calon Bupati dan Wakil Bupati yang memperoleh suara terbanyak. “ Kotak dan surat suara kita tunggu sampai tanggal 26 Juni dan tanggal 2 Juli KPU akan melakukan pleno. “ ujar Drs. A. Mukti.Z Ketua KPU Merangin diruangannya.
Menurut pantauan harian ini di mess Nalim calon bupati Merangin yang sementara ini memperoleh suara terbanyak sejak semalam hingga siang ini terus dipenuhi tim maupun masyarakat Merangin yang ingin mengucapkan selamat atas “terpilihnya” sebagai bupati Merangin lima tahun mendatang.
Berdasarkan tahapan Pilkada di Merangin bupati dan wakil Bupati terpilih akan dilantik dan diambil sumpahnya pada sidang istimewa DPRD Merangin pada tanggal 6 Agustus 2008, dan sejak saat itu Merangin telah memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang baru dan diharapkan dapat membawa perobahan menuju arah yang lebih baik.
Diantara kandidat yang gagal memenangkan Pilkada Zainul Arfan, STP ketika ditemui di mess MAZA mengatakan menerima kekalahan ini dengan berlapang dada, serta mengucapkan terimaksih kepada warga Merangin yang telah memilih maupun tidak memilih dirinya sebagai calon wakil Bupati Merangin. “ Kami mengucapkan terimaksih kepada seluruh warga Merangin yang memilih dan mendukung saya maupun yang tidak memilih dan tidak mendukuing kami sebagai calon wakil Bupati Merangin.” Ujar Zainul Senen (23/6) sore kemarin.****

Tidak ada komentar: