Selasa, 17 Juni 2008

Bazda Kota Disalurkan Untuk 2.500 Siswa

Jambi -
Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Jambi menyalurkan dana zakat sekitar nilai Rp400 juta untuk membantu 2.500 siswa tingkat SD, SLTP dan SLTA dari keluarga kurang mampu.
Asisten II Kota Jambi, Husin Kasim di Jambi, Selasa mengatakan, Bazda Kota Jambi sudah tujuh kali menyalurkan dana zakat pada siswa dari keluarga kurang mampu dan pengusaha serta pedagang kecil.
Selain bantuan pada anak sekolah, juga disalurkan pada pengusaha dan pedagang kecil tersebar di pelosok kota dan tiga pasar tradisional yakni, Talang Banjar, Angso Duo dan Pasar Simpang Pulai.
Dana yang disalurkan untuk pengusaha dan pedagang kecil itu berjumlah Rp52 juta, meliputi tujuh pengusaha batubata, 71 pedagang jagung bakar dan sejumlah pedagang kecil di tiga pasar tradisional tersebut.
Penyaluran dana zakat untuk anak sekolah itu jumlahnya bervariasi sesuai tingkatan atau jenjang pendidikannya, begitu pun untuk pengusaha dan pedagang kecil.
Bazda Kota Jambi setiap tahunnya selalu berupaya meningkatkan penghimpunan dana zakat, supaya jumlah warga yang kurang mampu dan pengusaha serta pedagang kecil yang akan dibantu juga bisa ditingkatkan.
Penghimpunan dana zakat itu, berasal dari PNS di lingkungan Pemerintahan Kota Jambi dan masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya lewat Bazda Kota Jambi.***

Tidak ada komentar: