Selasa, 24 Juni 2008

Nalim – HBH Unggul di 13 Kecamatan dan AFI 5 Kecamatan

Jambi -
Perolehan suara dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merangin oleh pasangan Drs. Nalim, SH.MM dan Drs. Hasan Basri Harun tampaknya tidak mungkin terkejar lagi oleh kandidat lainnya. Calon bupati dan wakil Bupati dengan nomor satu ini berhasil unggul di 13 kecamatan. Diantaranya kecamatan Bangko, Nalo Tantan, Tabir, Tabir Timur, Tabir Ilir, Tabir Ulu, Renah Pembarab, Pamenang, Pamenang Barat, Muara Siau, Lembah Masurai dan kecamatan Jangkat.
Sedangkan pasangan AFI ( Arfandi Ibnu Hajar, SE-Iskandar.B ) unggul di lima kecamatan diantaranya kecamatan Bangko Barat, Batang Masumai, Pangkalan Jambu dan Kecamatan Sungai Tenang.
Sementara dua kandidat lainnya Handayani-Saptono dan Madel-Zainul tidak satupun berhasil unggul di salah satu kecamatan.
Berdasarkan laporan sementara perolehan suara Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Merangin sampai jam 08.30 WIB tanggal 24 Juni 2008 bahwa dari jumlah mata pilih sebanyak 200.344 telah masuk ke desk Pilkada sebanyak 155.899 suara atau 77,82 persen. Dari 726 TPS yang tersebar di desa dalam kabupaten Merangin semuanya telah melaporkan hasil pemungutan dan perhitungan suara Pilkada. Perolehan suara terakhir menurut data ini Nalim-HBH 69.883 suara, Handayani-Saptono 30.407 suara, Madel-Zainul 13.407 suara, Arfandi-Iskandar 42.899 suara.
KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Merangin selaku penyelenggara Pilkada baru akan pleno pada tanggal 2 Juli 2008 untuk menentukan hasil perhitungan suara. Hal ini dikatakan Ketua KPUD Merangin A. Mukti. Z diruangannya kemarin. “ Kami baru kan Pleno pada tanggal 2 Juli 2008 untuk menentukan perolehan suara calon bupati dan wakil Bupati Merangin.” Ujar Mukti.
Adanya isu demo ke KPU Merangin beberpa hari ini pasca pemungutan dan perhitungan suara oleh masyarakat yang tidak puas dengan pelaksanaan Pilkada ternyata hanya isapan jempol belaka, karena sampai hari Rabu (25/6) sore situasi dan kondisi di KPU Merangin menurut pantauan harian ini dalam keadaan aman dan terkendali.***

Tidak ada komentar: