Selasa, 17 Juni 2008

Diusulkan Insentif Atlet Selama Empat Tahun

Jambi -
KONI Provinsi Jambi rencana akan mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk membiayai uang insentif atlet dan pelatih berprestasi dari PON ke PON atau selama empat tahun lamanya.
"Uang insentif itu merupakan usulan KONI Jambi ke pemerintah daerah agar bisa menghargai jasa atlet dan pelatih yang telah membawa harum nama daerah pada tingkat nasional," kata Ketua Harian KONI Jambi, Nasrun Arbain, di Jambi.
Usulan tersebut juga merupakan hasil rapat anggota KONI Jambi 2008 yang memutuskan dan mendukung serta minta pemerintah untuk menyediakan dana abadi olahraga agar tidak tergantung anggaran pemerintah.
Dana abadi atau cadangan tersebut dapat dipergunakan KONI untuk membangun usaha sektor perkebunan, pertambangan dan usaha lainnya yang membantu pendanaan kegiatan olahraga.
Pada pembinaan masih akan diterapkan tiga sistem yakni olahraga super prioritas, prioritas dan non prioritas yang telah terbukti dijalankan selama ini hingga Jambi mampu berprestasi di ajang nasional.
Setiap kabupaten dan kota di Jambi diwajibkan membiayai minimal dua cabang olahraga yang berprestasi nasional dan internasional dan melakukan sosialisasi UU No.3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) serta Peraturan Pemerintah (PP).
Hasil rapat anggota KONI Jambi juga mengusulkan kepada pemerintah untuk memberikan bonus atlet di PON XVII nanti dengan nilai uang Rp100 juta untuk medali emas, Rp50 juta (perak) dan Rp30 juta (perunggu). ***

Tidak ada komentar: