Selasa, 24 Juni 2008

Sarolangun Siap Sukseskan Pemilu Legislatif

Jambi -
Pemkab Sarolangun beserta unsur Muspida bertekad mensukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif yang akan dilaksanakan 2009 mendatang. Hal itu dibuktikan kesediaan Pemkab membantu memfasilitasi sarana dan prasaran penunjang guna optimalnya kinerja KPUD.
“Kami siap memberikan bantuan anggaran untuk membantu KPUD, baik sarana dan prasarana selama itu tidak bertentangan dengan aturan hukum,”kata Bupati Sarolangun H Hasan Basri Agus ketika melakukan audiensi dengan KPUD dan unsure Muspida.
Pernyataan HBA itu diungkapkan menjawab keluhan KPUD Sarolangun yang memiliki keterbatasan untuk melaksanakan tahapan pelaksanaan Pemilu DPRD di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, terkait minimnya fasilitas yang dimiliki oleh KPUD serta belum cairnya anggaran dari KPU pusat untuk operasional.
“Sudah sembilan tahun Sarolangun berdiri, rasanya sudah pantas kalau dibangun gedung permanen KPUD, karena seperti kita ketahui saat ini KPUD masih menumpang gedung. Dan Sesuai PP 80 maka sudah sepantas di siapkan staf yang mampu melaksanakan adminstrasi kegiatan KPUD,”timpal Wakil Bupati H Cek Endra.
Demi suksesnya pelaskanaan Pemilu Legislatif, HBA mengingatkan agar para anggota KPU dapat bekerja sesuai mekanisme dan aturan hukum yang ada sehingga partisipasi masyarakat benar-benar terpenuhi.”Saya minta agar KPUD netral dan tidak ada intervensi, jangan ada kepentingan pribadi. Aturan dipegang dan jangan sampai lari dari aturan,’ingatnya.
Dalam perjalanan tugasnya, HBA juga menghimbau agar seluruh anggota KPUD tidak terpecah yang mengakibatkan tidak terlaksananya kinerja KPUD dengan baik.”Jaga kekompakan, jangan sekali-kali diantara para anggota KPU berselisih sehingga mengganggu pelaksanaan Pemilu. Bagaimanapun, Ketua hanya namanya saja.namun sukses pelaksanaan Pemilu jika tim yang ada mampu bersinergi,”pungkasnya.****

Tidak ada komentar: