Minggu, 15 Juni 2008

Konvoi Ribuan Pelajar Jadi Ajang Kampanye

Jambi -
Ribuan pelajar SMA sederajat di Kota Jambi yang merayakan kelulusan hasil Ujian Nasional (UN), Sabtu (14/6) kemarin, melakukan konvoi kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga mamacetkan arus lalulintas di kota itu.
Para pelajar yang bersuka-cita dengan rambut di cat warna-warni dan baju di coreti tandatangan itu, bahkan terlihat berkeliling kota dengan membawa berbagai ukuran bendera salah partai politik terbesar yang akan mengikuti pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi, Agustus 2008.
Pemandangan arak-arakan kendaraan para pelajar yang membawa bendera-bendera partai politik dan berlangsung hingga menjelang malam itu, bagaikan kampanye menjelang Pilwako Jambi dan sepertinya ada yang mengkondisikan.
Polisi yang berjaga di setiap persimpangan di Kota Jambi, terlihat tidak bisa berbuat banyak untuk menghalau atau menertibkan ribuan pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa helm atau pelindung kepala dan ada yang berbonceng tiga.
Kemacetan arus lalulintas terjadi di berbagai persimpangan, seperti Simpang Jelutung, Simpang arah Bandara Sutan Thaha Syaifuddin, Simpang Tugu Juang, Simpang Kebun Jeruk dan Simpang Empat Pasar, karena para pelajar memenuhi badan jalan.
Namun dilaporkan tidak terjadi kerusuhan atau kecelakaan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dalam konvoi kendaraan ribuan pelajar tersebut.
UN SMA sederajat termasuk SMK dan MA 2008 di Kota Jambi diikuti 9.307 pelajar, yang dinyatakan lulus 7.754 (1.553 tidak lulus) atau persentase kelulusan 83,31 persen.***

Tidak ada komentar: