Senin, 09 Juni 2008

Balon Wako Gelar Arak-Arakan Kawin Massal

Jambi - Salah satu pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Jambi yaitu Dr H Rd Bambang Priyanto-Sum Indra menggelar arak-arakan kawin massal mengelilingi Kota Jambi, Senin, sehingga menarik perhatian warga.
Arak-arakan kawin massal yang tiap pasangan penganten menggunakan andong dan mobil bak terbuka sempat membuat beberapa kawasan jalan protokol di Kota Jambi macet total.
Puluhan andong dan mobil bak terbuka mengarak masing-masing penganten pakaian adat Melayu Jambi juga diiringi irama musik qasidah dan rebana.
Arak-arakan andong dan mobil yang dihiasi ornamen khas Melayu Jambi itu juga membawa spanduk dan poster pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Bambang-Sum Indra yang diusung Partai PAN, PPP, dan PBB itu.
Sementara itu, anggota KPU Kota Jambi A Somad menanggapi hal tersebut, mengatakan pagelaran kawin massal dengan mengarak keliling Kota Jambi sambil mensosialisasikan pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Jambi dapat dikategorikan pelanggaran, karena belum saatnya masa kampanye.
Dalam UU No 12/2008 atas perubahan UU 32/2004 tentang pemerintahan daerah dan pilkada akan mengatur tahap-tahapan pilkada. Untuk Pilkada Kota Jambi mulai dilakukan masa kampanye mulai 4-17 Agustus 2008, kata Somad.***

Tidak ada komentar: