Selasa, 08 Juli 2008

Masih Ditemukan Gizi Buruk

Jambi -
Pemerintah kabupaten dan kota di provinsi Jambi diminta segera menindaklanjuti setiap temuan kasus gizi buruk maupun gizi kurang di daerahnya masing-masing.
Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jambi Ali Imran Mukhsin mengatakan,Berdasarkan hasil Prevalensi Statistik Gizi (PSG) anak di bawah 5 tahun yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Propinsi Jambi yang memantau langsung di lapangan perkembangan balita kasus gizi buruk dan gizi kurang di Propinsi Jambi periode Januari-Mei 2008 ditemukan kasus gizi buruk 118 balita dan gizi kurang lebih dari 3.000 balita.
“Dibandingkan tahun lalu memang terjadi penurunan kasus, tahun 2007 gizi kurang 9,3 % dan gizi buruk 1,8 % dari 30.000 balita yang dipantau” ujarnya. Untuk mengatasi hal tersebut pemerintah kabupaten dan kota melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan tindakan dengan memberikan makanan pendamping ASI ke Posyandu. Diantara kasus gizi buruk tersebut disebabkan oleh penyakit yang diderita balita.
Menurunya kasus gizi kurang dan gizi buruk setiap tahunya menunjukkan tingkat pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam pembinaan asupan gizi kepada anak makin membaik dibanding tahun sebelumnya.***

Tidak ada komentar: