Rabu, 16 Juli 2008

Kampanye Sepi, Fokus Pilwako

Jambi -
Memasuki hari ke 4 massa kampanye Pemilu 2009, di Kota Jambi, aktivitas partai politik masih sepi, hanya tampak bendera partai yang dipasang di sejumlah tempat strategi, seperti di Kawasan Telanaipura, Kota Baru, Pasar, Bandara, dan tempat lainnya.
Menurut, pemerhati politik, Darman, SH, bahwa sepinya kampenye Pemilu 2009, akibat masih terfokus partai politik dengan situasi politik Kota Jambi menjelang Pilwako 20 Agustus mendatang.
“Sepi kampanye menjelang Pemilu 2009, akibat sejumlah partai politik masih sibuk dengan aktivitas pilwako”, ungkapnya.
Namun, ia menyarankan agar partai politik bisa terfokus dengan pilwako Kota Jambi, dan terfokus juga dengan kampanye menghadapi Pemilu 2009.
“Partai politik harus bisa membagikan berkonsentrasi pada pelaksanaan Pemilihan Walikota Jambi, dan kampanye menjelang Pemilu 2009”, ungkapnya.
Di katakannya, sisi lain, akan menguntungkan partai politik itu sendiri, sebab momen pilwako dan kampanye bisa sejalan, sehingga mempermudah partai mensosialisasikan ke masyarakat. “Hal ini seperti ini memberi kemudahan dalam menyukseskan dua momen tersebut”, ujarnya.
Dikatakannya, selain itu partai politik juga sibuk menyusun strategi untuk memenangkan partainya di Pemilu 2009, dengan menyebar atribut partai, sepeti bendera partai dan melakukan konsolidasi internal partai.
“Karena mereka masih mengumpulkan energi secara internal, dengan menyusun strategi agar bisa menang di pilwako dan Pemilu”, katanya.***

Tidak ada komentar: