Selasa, 15 Juli 2008

KON Disemayamkan di Rumah Walikota

Jambi -
Kirab Obor Nusantara (KON) yang tiba di Kota Jambi, Senin (14/7) setelah melalui perjalanan estafet memasuki wilayah Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), akan disemayamkan selama dua hari di rumah dinas Walikota Jambi.
Carmelia, panitia KON 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) untuk Korwil Jambi, Selasa mengatakan, Jambi merupakan kota ke 34 dari enam provinsi di Sumatera yang telah dilewati pasukan pembawa KON wilayah barat yang dilepas dari Merauke pada 4 Juni 2008.
Sedangkan KON untuk perjalanan ke Wilayah Timur Indonesia dilepas dari kilometer nol Pulau We Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).
Pasukan pembawa kirab obor nusantara untuk wilayah barat itu terdiri dari 34 personel dijadwalkan pada Rabu (16/7) melanjutkan perjalanan ke kabupaten lain di Jambi kemudian terus ke wilayah Sumatera Selatan.
Dijadwalkan KON sebagai lambang pemersatu bangsa dalam peringatan Harkitnas dan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2008 setelah dari Jambi pertama memasuki wilayah Sumsel melalui Bayung Lincer Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).
Sementara Kirab Obor Nasional untuk wilayah timur dijadwalkan akan sampai di Surabaya Jawa Timur pada 17 Agustus 2008 yang dipimpin dalam acara khusus oleh Menteri Kesehatan RI.
Kedua KON wilayah barat dan timur itu dijadwalkan akan bertemu di jembatan Semanggi Jakarta pusat sebelum di arak ke Tugu Monumen Nasional (Monas) pada 3 September 2008.***

Tidak ada komentar: