Minggu, 20 Juli 2008

Menjelang Pemilu, Parpol di Tanjabbar Mulai Godok Bacaleg

Jambi -
Kampenye partai politik peserta pemilu 2009 yang terus bergulir, dimanfaatkan paprol menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tanjab Barat yang menggelar orientasi bakal calon legislatif (Bacaleg).
Acara yang di gelar di gedung PKK Kualatungkal Minggu malam kemarin diikuti antusias para kader. Apalagi pembekalan Bacaleg tersebut berbeda dengan partai lain. Para peserta tidak saja di diberi materi ruangan yang disampaikan para pengurus cabang, namun diberikan materi luar untuk memberikan sensitifitas dalam menerima masukan dari masyarakat.
Misalnya, pengecekan sejumlah proyek di Kecamatan Tungkal Ilir. “Para peserta, tidak saja kita berikan materi ruangan, namun kita ajak mereka melihat sejumlah proyek yang berada di parit 5,” ujar ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif (LP2L), Aziz, kepada koran ini.
Selain itu, katanya, peninjauan lokasi proyek dilakukan agar para bakal calon legislatif ketika terpilih menjadi DPRD tetap menggunakan fungsi legislasinya. Sehingga tidak lupa tugas sebagai wakil rakyat.
Ketua DPC PPP Tanjab Barat H M Nasir dalam sambutannya mengungkapkan, PPP adalah tinggal salah satu yang berani berazaskan Islam, maka dari itu dari azas tersebut landasan perjuangan Parati adalah Islam.
Azas perjuangan ini, harus jadi tonggak perjuangan partai, karena saat ini banyak kepantingan Islam yang mulai dipersulit. Dicontohkannya seperti permintaan bantuan pembangunan masjid, yang saat ini harus melewati prosedur admistrasi yang sulit, seperti IMB dan lain sebagainya.
“Padahal Masjid kan bukan milik pribadi, tapi milik umum. Mengapa harus pake IMB,”ujarnya.
Oleh karena itu, ia berharap kepada semua umat Islam, agar dapat bersatu dan dapat memilih partai yang benar-benar memperjuanghkan kepantingan Islam.****

Tidak ada komentar: