Minggu, 20 Juli 2008

Pemilih Sementara Kerinci 223.953

Jambi -
Selama tiga hari kedepan, terhitung Kamis (17/7) hingga Sabtu (19/7) mendatang, KPU Kerinci akan melaksanakan pemutakhiran data pemilih pemilu 2009.
Adapun jumlah pemilih sementara di Kerinci, berdasarkan data yang didapatkan KPU Kerinci dari pemerintah daerah berjumlah 223.953 orang dari jumlah penduduk Kerinci sebanyak 316.491 jiwa.
Seluruh personil KPU Kerinci mulai Kamis kemarin, turun ke seluruh kecamatan untuk mengambil sampel desa. paling sedikit disatu kecamatan ada tiga desa yang akan diambil sampel untuk pemutakhiran data pemilih itu.
“Kita turun ke kecamatan untuk melihat sejauhmana desa di Kerinci telah melakukan proses pemutakhiran data tersebut,” ujar Wazirman, anggota KPU Kerinci.
Sasaran dari pemutakhiran data oleh KPU Kerinci, sebut Wazirman, terutama desa-desa yang jumlah mata pilihnya diragukan, seperti Desa Muara Air Dua, Renah Kayu Embun dan juga desa di Muara Imat.
Setelah jumlah pemilih hasil pemutakhiran data diketahui, kata dia, KPU Kerinci akan membagikan hasilnya kepada pasangan calon dan saksi-saksi pasangan calon. Tujuannya, kata dia, menghindari terjadinya pengelembungan suara.
Dalam melakukan pemutakhiran data, sebut Wazirman, pihaknya tidak bekerja sendiri, melainkan juga melibatkan aparat desa seperti Ketua RT/RW, dimasing-masing RT, kata dia, ada satu petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).****

Tidak ada komentar: