Minggu, 27 Juli 2008

PAN Optimistis Raih 14 Kursi

Jambi -
DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jambi optimistis pada Pemilu 2009 merebut 14 kursi atau lebih, kata Sekretaris DPD PAN Jambi Kota Jambi, Edy Syam, Sabtu kemarin.
"Target DPD PAN Kota Jambi itu hampir sama dengan DPW akan merebut 14 kursi di DPRD Provinsi Jambi," ujarnya.
PAN secara umum di Jambi mulai tingkat DPW, DPD, Cabang dan Ranting sejak setahun lalu telah menyusun komposisi para calon legislatif (Caleg). Kini tidak ada lagi rekrutmen tinggal menunggu Pemilu sambil terus bersosialisasi ke masyarakat.
Ditanya, munculnya multi partai (34 partai) peserta Pemilu 2009, apakah tidak membuat PAN gamang, Edy tidak menampik itu, meski kepercayaan masyarakat Jambi pada PAN hingga kini masih tinggi, kepengurusan semua PAN di Jambi masih solid.
"Dengan munculnya multi partai pada Pemilu 2009, bisa saja diprediksi akan mengurangi suara PAN. Tetapi perlu diketahui kepercayaan masyarakat Jambi kepada partai kami masih cukup tinggi. Kami percaya itu," jelasnya.
Suara PAN di Jambi dalam dua kali Pemilu sejak dipegang Zulkifli Nurdin (Ketua DPW PAN Provinsi Jambi) yang juga masih menjabat Gubernur Jambi itu, terus meningkat dan menjadi saingan utama partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2004 di Jambi.
DPD PAN Kota Jambi pada 2004 meraih delapan kursi di DPRD Kota Jambi.***

Tidak ada komentar: