Minggu, 20 Juli 2008

Penimbun BBM Masih Marak

Jambi -
Aksi penimbunan BBM (Bahan Bakar Minyak), baik itu jenis Premium maupun Solar, di beberapa kabupaten dalam Provinsi Jambi, masih marak terjadi dan para pelakunya berhasil diamankan kepolisian setempat guna proses penyidikan.
Pada pecan lalu, Kepolisian Resort Tebo, berhasil mengamankan penimbun BBM, yakni oknum anggota TNI Koramil, Sungai Benkal, berinisial Is, dengan barangbukti yang disita 7 (tujuh) gallon, yang berisikan lebih kurang 175 liter minyak premium.
Is, warga Desa Kemantan, Kelurahan Sungai Benkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo ini, diamankan pada malam hari sekitar pukul 23.15 WIB, setelah tim tindak operasi BBM, melakukan lidik dan pengecekan, di Jalan Lintas Tebo – Jambi, Kelurahan Sungai Bengkal dan ditemukan 7 (tujuh) gallon, hasil lansiran, sebelumnya untuk di jual kembali.Sementara itu, kasus yang sama, satu tersangka, penimbun BBM, juga ditangkap oleh anggota Sat Samapta Polres Sarolangun, saat membawa 245 liter solar dan 5 liter bensin, dengan menggunakan mobil Carry, nopol BH 1399 FJ.
Mustari (40) warga RT 03, Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, dibekuk petugas, di SPBU Tanjung Rambai, Kabupaten Sarolangun, karena mengangkut BBM jenis Solar tanpa dokumen. ****

Tidak ada komentar: