Kamis, 17 Juli 2008

Usut Dugaan KKN di Kantor Kebersihan Kota

Jambi -
Puluhan massa Lembaga Swadaya Masyarakat Doger, melakukan aksi unjukrasa ke Kantor Kejaksaan Tinggi Jambi, mereka meminta agar Kejati Jambi,mengusut tuntas dugaan KKN yang ada di Kantor Kebersihan dan Pemakaman Kota Jambi.
Selain membawa poster tuntutannya para pengunjukrasa juga membawa gerobak sampah sebagai symbol. Masih kurangnya kesejahteraan para pekerja, di dinas kebersihan dalam hal ini dikontrakkan kepada pihak ketiga, yang setiap tahunnya mencapai milyaran rupiah.
Aksi yang berlangsung damai itu dimulai dari Simpang empat Bank Indonesia dengan dijaga oleh puluhan personil polisi dari Poltabes Jambi
“Kami minta agar kejati jambi, mengusut tuntas dugaan KKN yang ada di Kantor Kebersihan dan Pemakaman Kota Jambi, karena berdasarkan Audit BPK tahun 2005 diduga telah terjadi dugaan KKN," kata Peby koordinator aksi dalam orasinya.
Menurutnya, kejaksaan tinggi Jambi, harus segera menindak lanjutinya, selai itu juga nasib pra buruh yang bekerja diduga tidak sesuai dengan standar UMP.
Sementara itu Kasi Sospol Solikin, SH, yang menemui pengunjukrasa berjanji akan menindak lanjuti tuntutan masyarakat, dan akan mempelajarinya.***

Tidak ada komentar: