Minggu, 27 Juli 2008

Somad-Agus Roni Latih 3.244 Saksi

Jambi -
Pasangan calon walikota (Cawako) Jambi, Zulkifli Somad-Agus Roni menyiapkan dan melatih 3.244 saksi yang akan ditempatkan pada 811 tempat pemungutan suara (TPS) pada pencoblosan 20 Agustus 2008.
Calon wakil walikota yang diusung partai PDIP tersebut, Agus Roni di Jambi, mengatakan, tim suksesnya kini sedang melatih 3.244 saksi, untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan saat pencoblosan dan penghitungan suara.
"Kita tidak akan bermain curang, namun juga tidak mau dicurangi, untuk itu ke-3.244 saksi tersebut harus memiliki ketegasan dan keberanian melakukan protes bila menemukan kecurangan," katanya.
Agus Roni mengatakan, dalam melaksanakan tahapan Pilwako nantinya mulai dari kampanye, pihaknya akan menjunjung sportivitas, atau tidak akan melakukan kecurangan.
Ke-3.244 saksi itu, nantinya akan ditempatkan di TPS masing-masing empat orang untuk satu TPS, namun yang masuk atau diperbolehkan duduk dalam arena pemilihan hanya saru orang.
Dalam aturan saksi dari masing-masing pasangan kandidat yang diperbolehkan duduk di kursi dalam arena pemilihan hanya satu orang, sisanya menunggu atau mengawasi dari luar.
Tugas saksi yang berdiri di luar arena untuk mengingatkan saksi atau temannya yang duduk di dalam arena pemilihan, bila melihat atau menemukan kecurangan, baik dalam pencoblosan maupun dalam penghitungan suara.
Pada Pilwako Jambi 20 Agustus 2008 diramaikan empat pasang kandidat, pasangan Zulkifli Somad-Agus Roni nomor urut satu, Sutrisno-Efendi Hatta nomor urut dua, Bambang-Sum Indra nomor urut tiga, dan pasangan Asnawi-Nuzul Prakasa nomor urut empat.***

Tidak ada komentar: