Kamis, 24 Juli 2008

Putri Jenderal Revolusi, Minta Kader PPRN Percaya Diri

Jambi -
Ketua Umum Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) Amelia Ahmad Yani mengajak kader partainya untuk lebih percaya diri dan yakin akan mampu meraih banyak kursi legislatif pada Pemilu 2009, meski PPRN merupakan partai baru.
"Jangan pernah merasa kecil, jangan pernah merasa tidak mampu. Kita harus selalu yakin dan jangan pernah menyerah sebelum bertanding," katanya dalam acara Temu Kader dan Sosialisasi PPRN di Jambi, Kamis.
Di hadapan ratusan orang kader, simpatisan dan pengurus PPRN di Jambi, putri Pahlawan Revolusi Ahmad Yani itu mengatakan, PPRN tidak bisa dibilang partai kecil karena telah memiliki kepengurusan di 33 provinsi, 400-an kabupaten/kota dan sekitar 3.800 kecamatan.
Dalam kesempatan itu, Amelia Yani menceritakan kesan-kesannya terhadap sang ayah, Ahmad Yani, yang telah mewarisinya sikap patriotisme, pantang menyerah dan memegang teguh prinsip-prinsip nasionalisme.
"Jadi, apa yang diwariskan Pak Yani bukan rumah mewah atau deposito, tetapi jiwa patriotisme dan cinta tanah air," tegasnya.
Karena itu, Amelia Yani mengajak para kader PPRN di Jambi untuk berjuang meraih target lolos electoral threshold (ET) dan parliamentary threshold (PT) sehingga bisa eksis di DPR dan ikut pemilu berikutnya.
"Mari kita rebut kursi DPR sebanyaknya. Hilangkan segala keraguan dan rasa pesimis," katanya.
Namun, ia mengingatkan, jika PPRN berhasil, seluruh kader agar jangan pernah sombong, angkuh, dan melukai hati rakyat. "Karena kita bagian dari rakyat," katanya.
Jika PPRN berhasil menempatkan wakilnya di DPR RI, katanya, anggota legislatif dari PPRN harus mendorong pembuatan Undang-Undang yang berorientasi pada kepentingan rakyat.
Pada Pemilu 2009 mendatang, PPRN mendapatkan nomor urut empat dari 34 parpol peserta pemilu.
Terkait dengan perekrutan anggota legislatif, Amelia Yani mengatakan, PPRN akan berusaha menempatkan keterwakilan perempuan di lembaga legislatif lebih dari 30 persen.
Sementara itu, Ketua DPW PPRN Provinsi Jambi Bustami Yahya mengatakan, dengan ketentuan Parliamentary Threshold (PT) sebesar 2,5 persen, maka diperlukan sekitar 14 kursi dari total 560 kursi DPR RI yang harus diraih parpol agar bisa duduk di DPR.
Untuk itu, katanya, DPW PPRN Jambi bertekad untuk menyumbang dua kursi DPR RI bagi PPRN dari tujuh kursi di daerah pemilihan Jambi yang diperebutkan, atau mendapatkan sekitar 474.624 suara dalam Pemilu 2009 mendatang.
Sebelum menghadiri acara tersebut, Amelia Yani dan sejumlah pimpinan PPRN sempat mengunjungi Panti Asuhan Anak Penyandang Cacat dan Anak Yatim Piatu yang dikelola Yayasan Teratai Jaya, Kota Jambi.
Dalam kesempatan itu, Amelia Yani menyerahkan sejumlah bantuan sebagai bentuk kepedulian PPRN terhadap anak-anak kurang mampu tersebut, berupa sembako dan perlengkapan sekolah.****

Tidak ada komentar: