Kamis, 24 Juli 2008

PPRN Ajak Sejumlah Tokoh Jadi Jurkam

Jambi -
Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) tengah berupaya mengajak sejumlah tokoh nasional untuk menjadi juru kampanye (jurkam) dalam upaya menarik massa agar mau memberikan suaranya pada Pemilu 2009 mendatang.
Ketua Umum PPRN Amelia Ahmad Yani usai acara Temu Kader dan Sosialisasi PPRN di Jambi, Kamis, mengatakan, beberapa tokoh yang telah dihubungi partainya adalah Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Kasad Ryamizard Ryacudu, dan mantan Menko Ekuin Kwik Kian Gie.
Amelia mengaku tengah berupaya melakukan pendekatan dengan para tokoh tersebut agar mau menjadi jurkam bagi partainya.
Putri Pahlawan Revolusi Ahmad Yani itu mengatakan, Din Syamsuddin diusulkan oleh komunitas masyarakat Tionghoa, sedangkan Ryamizard merupakan tokoh yang dikenal tegas dan masih memiliki kedekatan emosional dengan almarhum ayahnya.
"Soal hasilnya bagaimana, tunggu sampai Jumat (25/7), batas terakhir untuk memasukkan nama-nama jurkam," katanya.
Ia menambahkan, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPRN sedang bekerja keras mencari jurkam yang berkualitas agar bisa meraih simpati masyarakat.
Selain ketiga tokoh tersebut, katanya, ada pula tokoh-tokoh LSM, presenter televisi dan sejumlah artis.
"Mereka (jurkam) bisa dari kalangan militer, akademisi, sipil, seperti bekas gubernur dan pejabat. Mereka diharapkan bisa menarik simpati rakyat dengan ketokohannya," kata Amelia Yani.
Mengenai target, Amelia mengatakan, PPRN yang bernomor urut empat pada Pemilu 2009 menargetkan meraih banyak kursi di DPR, sehingga bisa lolos ketentuan electoral threshold (ET) maupun parliamentary threshold (PT).
Amelia Yani sendiri dipastikan menjadi calon anggota legislatif nomor urut satu dari daerah pemilihan Jawa Tengah VI yang meliputi Purworejo, Magelang, Temanggung dan Wonosobo.***

Tidak ada komentar: