Minggu, 27 Juli 2008

KPU Kota Tetapkan 360.445 DPT Pilwako

Jambi -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menetapkan 360.445 warga menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Jambi 20 Agustus 2008.
Jumlah mata pemilih tetap itu mengalami perubahan dari 359.832 orang menjadi 360.445, karena masih ada beberapa tempat yang belum terdata pasti angkanya, kata Anggota KPU Kota Jambi, Sutrisno di Jambi, Sabtu kemarin.
Perubahan tersebut disebabkan karena adanya penambahan mata pilih yang sebelumnya belum terdata, seperti di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jambi dengan jumlah 613 orang.
Jumlah mata pilih di Lapas itu sudah dikurangi dari jumlah penghuninya yang akan mendapat remisi dari pemerintah pada saat peringatan HUT RI 17 Agustus mendatang.
Hasil pendataan akhir dari dalam Lapas Jambi diketahui ada 316 mata pilih yang belum terdata sebagai pemilih tetap, sehingga jumlah DPT menjadi berubah.
DPT yang ditetapkan KPU Kota Jambi itu dalam waktu dekat akan dibahasa dalam rapat pleno untuk disahkan agar menjadi kuat dan berbadan hukum tetap pada Pilwako nanti.
Dalam waktu dekat empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi yakni Zulkifli Somad - Agus Roni (1), Sutrisno - Efendi Hatta (2), Bambang - Sum Indra (3) dan Asnawai AB - Nurul Prakarsa (4) akan melangsungkan kampanye.
Kemudian pada 20 Agustus seluruh warga Kota Jambi yang terdaftar dalam 360.445 orang DPT akan menentukan pilihannya untuk Walikota dan Wakil Walikota yang baru.***

Tidak ada komentar: