Kamis, 24 Juli 2008

Anggota TNI Mainkan BBM, Akan Dipecat

Jambi -
Komandan Korem 042/Gapu Jambi, Kol Inf M Syahril Arsad mengingatkan para anggotanya untuk tidak bermain bahan bakar minyak (BBM) di tengah mencuatnya berbagai masalah BBM di daerah Jambi.
"Saya telah mengingatkan kepada semua anggota TNI di jajaran Korem 042/Gapu Jambi baik secara lisan maupun tertulis untuk tidak bermain BBM untuk kepentingan pribadi," kata Danrem Syahril ketika silaturahmi dengan pengurus PWI Cabang Jambi, Rabu.
Ia mengimbau masyarakat Jambi, jika ada oknum anggota TNI ikut bermain atau menimbau BBM agar melaporkan ke Korem dengan mencatat nama dan kesatuannya.
"Saya akan pecat anggota saya yang ikut-ikutan menimbun BBM itu, karena itu merusak citra TNI," katanya.
Di tengah kesulitan BBM saat ini seharusnya anggota TNI selaku abdi negara dan abdi masyarakat ikut mengamankan pendistrisbusian BBM agar tepat sasaran, jangan malah ikut pula bermain.
Jika alasan masalah kesejahteraan, itu bukan alasan dan ukuran.
"Untuk apa kita sejahtera dan uang banyak jika diperoleh dengan tidak halal. Artinya uang setan pasti habis dimakan setan," ujarnya.
Jambi tiga pekan lalu terjadi kelangkaan BBM premium dan solar akibat keterlambatan distribusi, menyebabkan antrian panjang kendaraan berkilo-kilometer di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).
Kelangkaan itu juga ada indikasi pendistribusian tidak tepat sasaran atau beralih ke industri hasil penimbunan yang dilakukan para spekulan.***

Tidak ada komentar: