Rabu, 30 Juli 2008

Kunjungan JK, Aman dari Aksi Demo

Jambi -
Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla ke Jambi dalam rangka pelantikan pengurus Badan Pengendali dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Jambi, Senin malam aman dari aksi demo.
Mulai dari tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi pukul 19:30 Wib hingga berkunjung ke rumah pribadi Ketua DPD Partai Golkar Jambi, Zurman Manaf, acara berjalan lancar dibawah pengawalan ketat Paspampres bersama pihak keamanan setempat.
Padahal sebelumnya tersebar informasi, saat kunjungan Wapres ke Jambi akan ada aksi demo dari para mahasiswa setempat, namun hingga kembalinya Jusuf Kalla dari Jambi menuju Jakarta menggunakan pesawat khusus, tidak ada aksi demontrasi di jalur yang dilaluinya.
Bahkan beberapa puluh meter dari tempat lokasi pelantikan Bappilu DPD Partai Golkar Jambi, terdapat kampus Universitas Batanghari (Unbari), terlihat sangat sepi dari aktivitas mahasiswa kampus.
Hasil pantauan di beberapa titik tempat dilalui Wapres mulai dari bandara hingga ke tempat acara utama, pengamanan terlihat cukup ketat pada malam hari tersebut.
Jalan-jalan protokol yang dilalui Wapres terlihat sangat sepi dan lengang, namun setiap sudut lorong dan jalan terlihat dijaga ketat aparat keamanan bersenjata lengkap.
Beberapa ruas jalan lainnya yang tidak dilalui Wakil Presiden terjadi sedikit kemacetan, namun beberapa jam kemudian dapat dikendalikan kembali oleh polisi.
Sedangkan beberapa warga Kota Jambi yang rumahnya di pinggir jalan protokol yang dilalu Wapres, terlihat antusias menunggu untuk melihat rombongan Jusuf Kalla melintas di jalan tersebut.***

Tidak ada komentar: