Senin, 05 Mei 2008

MPK Sosialisasi Cabup Kerinci

Jambi - Masyarakat Peduli Kerinci (MPK) dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi calon Bupati dan wakil bupati Kerinci bekerjasama dengan KPUD Kerinci dan Pemda Kerinci yang akan dilaksanakn tanggal 17 Mei 2008 di Gedung Nasional Sungai Penuh.
Sosialisasi calon Bupati Kerinci menurut ketua MPK Pusat Ir. H. Sjahruddin Semat yang didampingi H. Alven Stony dan Drs. H. Mustafa Kadir dan Dr. Nasroel Qadir yang termasuk dewan pendiri MPK di Jakarta, dimaksudkan untuk melakukan pencerahan dan memberikan pendidikan politik yang santun kepada masyarakat pemilih dalam pilkada Kerinci yang akan digelar dalam waktu dekat ini.
“Sosialisasi ini penting dilakukan uantuk pencerahan dan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat pemilih di Kerinci, agar mereka tidak kecewa dengan pilihan mereka dan diharapkan Bupati Kerinci terpilih nantinya adalah benar-benar figur yang mampu membangun Kerinci,” katanya.
Disebutkan juga, semua calon atau kandidat bupati Kerinci akan diundang dalam acara tersebut. Mereka akan diberikan kesempatan untuk memberikan atau menyampaikan visi dan misi pembangunan Kerinci kedepan.
Para kandidat calon Bupati yanga kan diundang menurut H. Sjahruddin Semat adalah mereka yang saat ini telah dianggap kapabel untuk mejabat bupati Kerinci oleh masyarakat seperti Drs. H. Hasani Hamid, Firwan Tan, Ami Taher. Zubir Muktar, A. Rahman, Murasman, Herman Muktar dan lain sebagainya. “Pokoknya semua kandidat akan kita undang, disamping itu semua tokoh masyarakat Kerinci juga akan diundang, saat ini kita lagi menyusun draf acara,” ungkap ketua Alumni Bappenas.
Ketua MPK juga membantah adanya target tertentu dari pelaksanaan acara tersebut. Sosialisasi ini murni dilakukan untuk kepentingan masyarakat dan para calon agar tidak menghambur-hamburkan uang yang pada akhirnya berdampak pada keuangan daerah bila calon itu terpilih. “MPK murni untuk memberikan pendidkan politik kepada masyarakat agar mereka tidak kecewa dengan pemimpinnya, tah dengan kata lain, agar mereka tidak membeli ‘kucing dalam karung’, ini sejak awal kita awasi,” katanya lagi.
Pelaksanaan sosialisasi calon Bupati Kerinci menurut Sjahruddin akan dihadiri oleh Anggota KPU Pusat, dan juga cara ini mendapat restu dari bupati Kerinci. “Mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung dengan aman dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kerinci,” ungkapnya.***

Tidak ada komentar: