Senin, 12 Mei 2008

Di Kuamang Kuning Ditemukan Pupuk Palsu

Muara Bungo -
Warga di Jalan Palembang Dusun Karya Harapan Mukti Kecamtan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, baru-baru ini di kagetkan adanya pupuk palsu, yang diduga sengaja di pasok ke wilayah ini di saat petani sawit gencar-gencarnya membutuhkan pupuk Urea bersubsidi yang mendapatkannya sangat sulit. Rupanya kondisi ini ada yang memanfaatkan, mendroping pupuk dan harganya pun sangat rendah lalu ada kecurigaan, dan mendatangkan distributor resmi, lalu di ketahui kalau pupuk itu palsu, dan telah sempat beredar banyak di tengah masyarakat khususnya di Dusun Karya Harapan Mukti.
Atas laporan, temuan pupuk palsu yang rugikan petani ini aparat Polsek Pelepat Ilir turun ke TKP, dan menemukan satu karung (sak) pupuk yang disebut palsu itu. Mereka yang menerima titipan barang (pupuk palsu) tersebut telah diperiksa ternyata seorang ibu rumah tangga, yang mengaku menerima barang itu penjualnya dari Bengkulu sana, di akui kalau pupuk itu telah di jual sebagian ke petani, dan tidak mengetahui sebelumnya kalau itu pupuk palsu.
Sejauh ini aparat Polsek Pelepat Ilir terus melakukan penyelidikan, dan tidak mustahil dapat membekuk pelaku yang sengaja menjual pupuk palsu tersebut. Bisnis pupuk non subsidi tergolong marak di wilayah ini, mestinya aparat Kepolisian menindak tegas mereka pedagang yang mengedarkan atau menjual tanpa identitas, legalitas per izinan yang jelas, atau distributor yang jelas di izinkan, di luar itu sebaiknya di tangkap saja, minta beberapa petani di wilayah ini.****

Tidak ada komentar: