Sabtu, 24 Mei 2008

Anggota BIN Gadungan Dibekuk

Jambi -
Satuan Intel Korem 042/Gapu Jambi membekuk anggota Badan Intelijen Negara (BIN) gadungan yang sudah dicurigai sejak tiga bulan lalu, bernama Lundu Pasaribu berpangkat Mayor Inf.
Pasi Intel Korem 042/Gapu Mayor Inf R Saragih di Jambi, mengatakan, tersangka yang kini diamankan di Makorem Jambi itu dibekuk saat berada di toko Cakrawala Ban Jln Pattimura pukul 11:00 WIB.
Dalam aksinya anggota BIN gadungan itu selalu menunjukkan kartu anggota BIN, namun dalam kesehariannya belum ada laporan warga yang merasa dirugikan.
Tersangka sudah tiga tahun berada di Jambi, namun sujak tiga bulan terakhir diamati satuan Intel Korem 042/Gapu karena gerak geriknya yang mencurigakan.
Setelah diperiksa anggota BIN gadungan itu memiliki tiga KTP Jambi yang berbeda tanggal dan tahun kelahirannya yakni Medan pada 1-12-1970, 12-12-1972 dan 8-12-1978.
Dalam pengakuannya sebelum ditugaskan di Jambi yang bersangkutan sebagai penasehat spritual Presiden Soeharto, dan juga mengaku sebagai para normal.
Sebagai anggota BIN berpangkat Mayor, Lundu Pasaribu mengaku alumni Akademi Militer (Akmil) lulusan tahun 1995 di Cilandak Jakarta, lalu ditugaskan di Istana Negara.
Untuk membuktikan kebenaran tersangka sebagai anggota BIN, Satuan Intel Korem 042/Gapu kini tengah melakukan penyidikan intensif berkoordinasi dengan BIN di Jakarta. ***

Tidak ada komentar: