Rabu, 07 Mei 2008

Asnawi Bantah Manfaatkan Forum RT

Jambi - Sekretaris Daerah Kota Jambi, Asnawi AB, membantah telah memanfaatkan Forum Rukun Tetangga (RT) untuk kepentingan pemilihan walikota (Pilwako) Jambi. Menurut dia, penunjukan sebagai Ketua Forum Silaturahmi RT se Kota Jambi dikarenakan dirinya menjabat sebagai Ketua Panitia Anggaran (Panggar) Pemkot Jambi.
‘’Saya dipilih jadi ketua karena posisi saya saat ini sebagai Sekda Kota Jambi. Karena Sekda, tentunya saya ini adalah Ketua Panggar eksekutif. Karena itu saya diminta menjadi ketua,’’ ujarnya kepada wartawan.
Dijelaskan Asnawi, sebagai Sekda, diharapkan kedepannya bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para Ketua RT yang ada di Kota Jambi. Melalui pemberian honor per bulan kepada RT. ‘’Program Walikota adalah adanya honor per bulan kepada Ketua RT. Karenanya saya ditunjuk supaya bisa memberikan anggaran yang pantas untuk honor RT,’’ jelasnya.
Menyinggung, masalah penunjukan sebagai Ketua Forum Silaturahmi RT, Asnawi mengatakan dia ditunjuk oleh Walikota Jambi, Arifien Manap.
‘’Walikota yang menunjuk saya sebagai Ketua Forum RT,’’ ucapnya.
Forum RT, sebenarnya kata Asnawi, adalah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, sampai ketingkat masyarakat terendah. Dengan adanya forum itu, jelas, akan semakin mempermudah Pemkot, melakukan pembinaan, dan meningkatkan kesejahteraan, para ketua RT.
‘’Tak ada maksud lain, ini hanya sekedar forum untuk memperhatikan masyarakat sampai ketingkat yang paling bawah, sehingga mudah melakukan pembinaan dan peningkatan kesejahteraan mereka.’’jelasnya..***

Tidak ada komentar: