Senin, 05 Mei 2008

Gubernur Tindaklanjuti Imbauan Presiden Hemat Energi

Jambi, - Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin menindaklanjuti imbauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk hemat energi sehubungan dengan adanya rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).
Imbauan Kepala Negara telah ditindaklanjuti Gubernur Jambi melalui surat No: 017/3190/3 Ekbang/12 Juli 2005 tentang Penyampaian Salinan Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2005 dan No: 700/1149/4/Ekbang tanggal 2 April 2008, kata Kepala Biro Humas dan Umum Pemprov Jambi, Idham Khalik di Jambi.
Surat Gubernur Jambi disampaikan kepada semua kepala dinas, kepala badan, kantor, dan biro di lingkungan unit kerja Pemprov Jambi, serta para bupati dan walikota di daerah itu, berkaitan pidato Kepala Negara pada 30 April 2008 tentang upaya hemat energi.
Ia menekankan kepada para pimpinan unit kerja menerapkan pemakaian listrik dan alat pendingin ruangan (AC) secara efesien dan efektif.
Begitu juga pemakaian peralatan kantor, perlengkapan dan peralatan yang menggunakan listrik dengan tepat dan efektif.
Penggunaan kendaraan dinas terutama pada saat mendampingi kunjungan kerja Gubernur agar menggunakan kendaraan secara bersama-sama, jangan memakai kendaraan dinas masing-masing.
Untuk menerapkan budaya efesien bagi pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) disarankan dua kali seminggu menggunakan sepeda motor atau sepeda ke dan pulang kantor.

Tidak ada komentar: