Selasa, 27 Mei 2008

BLT Senin Depan di Bagikan

Jambi -
Dana Bantuan Langsung Tunai yang sangat diharapkan oleh masyarakat Kota Jambi sebanyak Rp 300.000/kk dari pemerintah pusat. Direncanakan hari Senin pecan depan dapat langsung diterima oleh masyarakat di beberapa kantor pos di Kota Jambi.
Kepastian turunnya dana BLT ini terungkap pada sosialisasi BLT yang dilaksanakan di ruang Pola Kantor Walikota Jambi, yang dihadiri oleh pihak kantor pos dan juga para camat, lurah se-Kota Jambi.
Menurut Wakil Kepala PT Pos Jose Rizal yang juga ketua satgas BLT Kota Jambi mengatakan, di Kota Jambi, Rumah Tangga Miskin ( RTM ) yang mendapatkan bantuan BLT sebanyak 21206 RTM. Data itu berdasarkan data penerima BLT tahun 2005 lalu.pengambilan uang direncanakan pasa Senin pekan depan, yang dibagikan secara serentak di 13 kantor pos di Kota Jambi.
“Masyarakat penerima bantuan, bisa mengambil pada pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib. Dana yang dianggarkan untuk BLT ini sebesar Rp 6,3 Miliar,” Katanya.
Kita juga katanya, kepada pihak kelurahan dan kecamatan untuk mem-verifikasi kembali RTM dalam 2 hari ini, misalnya warga yang dulunya medapatkan bantuan BLT namun telah meninggal, kartu tersebut harus di tarik.
Sementara itu, Aisa ( 45) Warga Talang Jauh kelurahan Budiman, mengaku senang adanya kabar bahwa dana BLT turun. Menurutnya dengan adanya dana BLT ini setidaknya dapat membantu keluarga. “ sayo senang lah dapat BLT. BLT bisa untuk saya membeli kebutuhan yang lainnya. Apo lagi harga BBM naik kayak gini.” Ujarnya.
Gubenur Jambi H Zulkifli Nurdin belum lama ini mengatakan BLT merupakan program dari pemerintah pusat. Program itu sifatnya instant. Namun, degan adanya program BLT ini setidaknya dapat membantu masyarakat, akibat dampak kenaikan harga BBM.***

Tidak ada komentar: