Minggu, 04 Mei 2008

sosial

Dishub Hadang Truk Masuk Kota

Jambi - Dinas Perhubungan kota Jambi menghadang puluhan truk berukuran besar yang masuk kota, guna mencegah kian parahnya kerusakan jalan.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Mardjani di Jambi,menegaskan, pihaknya terpaksa bertindak tegas melarang dan menghentikan truk yang masuk kota, guna mencegah kian parahnya kerusakan jalan.
"Kita sudah beri toleransi hampir dua bulan bagi truk untuk masuk kota, karena jalan lingkar barat dan lingkar selatan menuju pelabuhan Talang Duku sebagai tujuan akhir kendaran angkutan barang itu rusak parah," katanya.
Truk itu terpaksa menggunalan jalur dalam kota menuju pelabuhan, dan dampaknya jalan itu pun rusak, bahkan jalan menuju Taman Rimba, objek wisata dalam kota yang dilalui kini juga sudah rusak parah.
Sudah puluhan truk yang terjaring, dan tidak diperbolehkan lagi lewat dalam kota, terserah mereka mau jalan mana menuju pelabuhan, kini rute yang dilalui sudah dijaga aparat dan dihadang penghalang drum.
Kendati Dinas Permukiman Prasarana Wilayah Provinsi Jambi sudah melakukan perbaikan pada jalur lingkar barat dan lingkar selatan menuju pelabuhan Talang Duku itu, namun hanya sekedar penimbunan tanpa pengerasan.
Akibatnya jalan itu tetap berlubang dan berlumpur, karena hujan yang masih sering terjadi hingga truk-truk berukuran besar itu terpaksa main kucing-kucingan mencari jalan alternatif masuk kota. ***

Tidak ada komentar: