Senin, 14 Juli 2008

Selasa, Rakercab PDIP Merangin di Gelar

Jambi -
Rakercab (Rapat Kerja Cabang) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan malam ini (Selasa, 15/7) digelar di kantor PDIP Merangin. Agenda rapat diantaranya menjaring calon yang akan duduk dilegislatif priode 2010-2015 mendatang.
Akmal Proza salah satu pengurus PDIP Merangin mengatakan bahwa dalam rakercab ini akan dihadiri seluruh pengurus PDIP Merangin dan setidaknya ada 86 calon yang bakal maju sebagai Caleg “ Rakercab akan berlangsung besok malam (malam ini) dan akan diikuti tidak kurang dari 86 calon legislative, diantaranya terdapat perempuan.” Terang Akmal di kantor PDIP kemarin.
Dari sekian banyak calon legislatif ternyata, dari kaum perempuan tidak sampai 20 an calon yang terdaftar. Menurut Akmal dia sendiri tidak mengetahui alasan pasti kurangnya minat kaum hawa untuk duduk dilegislatif dari partai yang berlambang banteng gemuk ini. Namun menurutnya disetiap Dapil (daerah pemilihan) terdapat calon politisi perempuan dari PDI Perjuangan yang akan ikut memperjuangkan kaumnya di DPRD.
Ketua PDIP Merangin Zainul Arfan, STp dikonfirmasi melalui HandPone mengatakan bahwa kegiatan di PDIP besok malam membahas SK DPP tentang penjaringan calon legislatif. “ Besok kami akan membahas SK DPP tentang penjaringan calon yang akan duduk dilegilatif.” kata mantan calon wakil Bupati Merangin ini.
Menurut pak ketua ini, PDI Perjuangan dalam menjaring kader yang akan duduk sebagai calon legislatif harus memiliki persyaratan dan penilaian tersendiri (Poin). seperti pendidikan, kiprahnya ditengah-tengah masyarakat, pernah mengikuti pelatihan kader. “ Semuanya memiliki nilai yang akan diakumulasikan sebelum dimasukkan sebagai calon legilslatif dari PDI Perjuangan. “ jelas Zainul.
Jadi, kader yang memiliki tingkat pendidikan yang baik, dan memiliki ketokohan dimasyarakat yang diakui serta loyalitas yang tinggi terhadap partai, akan memiliki peluang yang cukup baik sebagai calon yang akan duduk di dewan lewat PDIP mendatang.***

Tidak ada komentar: