Selasa, 08 Juli 2008

Ratusan Kendaraan Terjebak Macet Antrian BBM

Jambi -
Ratusan kendaraan terjebak macet akibat antrian pengisian bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Jambi. Di sejumlah SPBU yang berada di jalan-jalan utama dan padat arus lalulintas di Kota Jambi, Selasa tampak ratusan kendaraan antri hendak mengisi BBM hingga memakan badan jalan yang padat arus lalulintas.
Akibat antrian ratusan kendaraan yang hendak mengisi BBM yang memakan badan jalan, kendaraan yang akan melintas di jalur itu menjadi terhalang yang mengakibatkan terjadinya kemacetan hingga satu kilometer. Kemacetan itu terjadi di SPBU di Sipin Ujung Jln Pattimura, SPBU di Jln Prof. Dr Brojonegoro, di Jln Soekarno-Hatta dan di Jln H P Kusuma.
Soni (28) petugas SPBU di Sipin Ujung mengungkapkan, antrian panjang kendaraan akibat kelangkaan itu sudah berlangsung sejak empat hari terakhir, akibat kurangnya pasokan dari Pertamina. Sebelumnya masing-masing jenis BBM yakni solar dan premium di pasok minimal 30.000 liter/hari, namun sejak lima hari terakhir kurang dari setengah jumlah pasokan biasanya.
Dalam keterangan terpisah, Edi (32) pengemudi bus angkutan penumpang Aroyani yang melayani rute antar kota dalam provinsi (AKDP) mengatakan kelangkaan BBM tidak saja terjadi di Kota Jambi, namun juga di luar kota Jambi jalur lintas Sumatera (Jalinsum). Puluhan SPBU yang ada mulai dari Kota Jambi hingga ke Kabupaten Merangin ditemukan dalam kondisi yang sama, kalau tidak kehabisan BBM, terjadi antrian panjang.***

Tidak ada komentar: