Selasa, 01 Juli 2008

PDK Tanjabbar Targetkan Satu Kursi Masing-Masing Dapil

Jambi —
DPC Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Kabupaten Tanjab Barat terus memenuhi undangan masyarakat. Pekan lalu, PDK melakukan safari jum’at di Desa Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat bertempat di Masjid Agung Sabilal Huda.
Berlangsungnya safari jum’at, Ketua DPC PDK Tanjab Barat H Abd Hafidz Matutu diminta warga setempat menjadi imam, dan wakil Sekertaris DPC PDK, Irham S,Ag sebagai khatib. Kegiatan itu juga diikuti pengurus PDK Kecamatan Pengabuaan, seperti Jailani, S,Ag Ketua PAC PDK Kecamatan dan Azhar sebagai Sekertaris. Tidak ketinggalan pula safari jum’at itu juga simpatisan PDK.
“Kita terus melakukan silaturahmi dengan masyarakat di berbagai desa dalam Kabupaten Tanjab Barat. Agenda yang kita jalankan ini disamping menyerap aspirasi masyarakat, kita juga melakukan dialog dengan masyarakat terkait masalah pembangunan di daerah ini,” kata Ketua DPC PDK Tanjab Barat, H Abd Hafidz Matutu, kepada Koran ini di markas DPC PDK, Jalan Sriwijaya Kualatungkal, Selasa (1/7) kemarin.
Tidak hanya dengan masyarakat, dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, toko pemuda dan simpatisan PDK kerap mengelar diskusi. Katanya, dalam diskusi banyak hal yang dibicarakan. Mulai dari masalah pembangunan hingga pengolahan Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah di Kabupaten Tanjab Barat.
Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan pendekatan dengan semua pihak. Terkadang menggelar dialog interakif dengan masyarakat melalui staisiun radio lokal di Kota Kualatungkal.
Menjelang pemilu 2009 tambahanya, masyarakat kian aktif mengundang untuk datang ke desa mereka. Bahkan Jum’at ini, masyarakat Parit 6 Teluk Nilau mengundang DPC PDK untuk berkunjung ke desa nya.
“Iya, jum’at ini kita kembali ke Teluk Nilau. Undangan kali ini datang dari masyarakat Parit 6 Desa Teluk Nilau. Untuk tidak mengurasi rasa peduli kami terhadap masyarakat, sopasti kita akan datang untuk memenuhi undangan dari masyarakat setempat,” ujar Hafidz.
Ngomong-ngomong soal pemilu 2009 sudah didepan mata, Hafidz tidak muluk-muluk dalam menargetkan suara. Apalagi pemilu kali ini, khususnya di Kabupaten Tanjab akan mengalami persaingan yang sangat ketat. Kendati demikian, setiap daerah pemilihan (Dapil) dalam Kabupaten Tanjab Barat, pihaknya akan mengupayakan minimal masing-masing Dapil mendapat satu kursi.
“Bicara soal target jangan muluk-muluk dululah. Yang jelas kita akan berupaya semaksimal mungkin, paling tidak masing-masing Dapil mendapat satu kursi. Untuk mencapainya, kita terus melakukan pendekatan dengan masyarakat. Mudah-mudahan upaya dan usaha kita ini akan dikabulkan Allah SWT,” harapnya. ***

Tidak ada komentar: